Minggu, 26 September 2010

History of Sangga SAKTI

Sakti adalah nama sangga putra dari pangkalan SMAN 3 Kediri (Smaga). Nama sakti mempunyai arti yang sangat mendalam bagi setiap anggotanya. Sakti terbentuk ketika mengikuti PENTALAGA 2010. Dahulu Smaga mengirim dua sangga putra dan dua sangga puteri. Masing-masing sangga diikuti oleh anggota pramuka kelas XI dan X pada waktu itu. Sekarang anggota sangga sakti terdiri dari 12 anak yang menamakan diri kami sebagai anak tampan. Kami percaya bahwa nama tersebut dapat memotivasi kami saat kami berperang di medan laga. Kami terdiri dari :
  1. Jendral Tampan Yayang Setiawan (Pinsa)
  2. Mayor Tampan Agus Hariyanto (Wapinsa)
  3. Kolonel Tampan Tio Pratama 
  4. Kolonel Tampan Wahyudi Priyatanto
  5. Kolonel Tampan M.Syihabuddin Naufal
  6. Kolonel Tampan Achmad Chavid
  7. Kolonel Tampan Purboaji Anggoro
  8. Kolonel Tampan Bayu Baskoro
  9. Kolonel Tampan Satria Hadi Nugraha
  10. Kolonel Tampan Habib Cholik
  11. Kolonel Tampan Dwi Santoso
  12. Kolonel Tampan Doni Alexander 
Saat Cheek in peserta, tiba-tiba kami di tanya oleh panitia apa nama sangga kami. Kami semua bingung untuk menjawabnya karena belum terpikir sama sekali nama sangga yang cocok untuk kami. Pada saat itu munculah ide yang terlintas dalam benak kami. Karena jumlah sangga kami ada empat dan nama Ambalan kami adalah BIMA SAKTI dan DEWI RATIH, maka kami membaginya menjadi empat kata. BIMA untuk sangga putra kelas XI dan SAKTI untuk kami kelas X. Begitu juga sangga puteri, DEWI untuk kelas XI dan RATIH untuk kelas X. Pada waktu itu kami hanya asal-asalan menamakan sangga kami dengan nama seperti itu, karena kami juga sudah kehabisan ide dan hanya itulah yang terlintas dipikiran kami.
Setelah terbentuk nama SAKTI kami mengikuti lomba PENTALAGA dengan penuh kegembiraan. PENTALAGA saat itu belum seperti PENTALAGA saat ini. Dulu hanya jelajah alam di malam hari, tapi sekarang PENTALAGA sudah lebih tertata dan lebih berkualitas. Karena kerja keras kami, dahulu sangga SAKTI memperoleh juara I dan juara umum PENTALAGA 2010. Sejak itulah nama SAKTI terus kami bawa hingga PENTALAGA 2011 saat ini. Semoga semangat SAKTI dahulu tidak akan luntur hingga sekarang. Go SAKTI, "Bagaikan Gatotkaca yang gagah perkasa melanglangbuana mengapai sebuah asa yaitu gelar juara". Do the best, Cz U will be the BEST….!!!!! God Bless we are...

0 komentar:

Posting Komentar